Jumat, 17 Mei 2024

Kotak Suara Pilpres Tercebur ke Laut

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sebuah kotak suara Pemilu Presiden 2014 beserta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kepulauan Sumenep, Madura tercebur ke laut. Beruntung surat suara yang sudah dibungkus plastik dalam kondisi utuh dan tidak basah.

Merry dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (4/6/2014) melaporkan, upaya penyelamatan terhadap kotak dilakukan termasuk kepada anggota PPK, karena tidak bisa berenang.

Sejumlah personel dan kapal speed boad milik Polair juga dikerahkan.

Peristiwa itu terjadi saat pelaksanaan simulasi pengamanan pelaksanaan Pilpres 2014 yang dilakukan Polres Sumenep di Pelabuhan Kalianget, Selasa (3/6/2014) siang.

Komisaris Polisi Sujiono, Waka Polres Sumenep menjelaskan, kegiatan ini untuk melatih kesiapan anggota. Ketika mengalami kejadian saat pengiriman logistik Pilpres termasuk mengatasi berbagai kejadian khususnya di wilayah kepulauan.

Sujiono mengatakan, dalam pengamanan Pilpres 750-an personel Polres akan diluncurkan sedangkan kepulauan akan dikirim 200-an anggota.

Pola pengamanan Pilpres masih sama dengan pemilu legislatif, Selasa (3/6/2014) kemarin.

Titik rawan tersebar di daratan maupun kepulauan sehingga penempatan personel disesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara.

sebanyak 200 personel digeser ke kepulauan menempati titik-titik yang sudah ditetapkan.(nin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs