Senin, 29 April 2024

PKB Jatim Akan All Out Menangkan Jokowi

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, pastikan akan all out memenangkan Joko Widodo (Jokowi) Capres Presiden dari PDI Perjuangan.

Upaya pemenangan Jokowi itu, sudah jadi perintah DPP PKB dan sudah diterima DPW PKB Jawa Timur, sesudah PKB memastikan berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mendukung Jokowi menang jadi Presiden dalam Pilpres, Juli mendatang.

Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Ketua DPW PKB Jatim mengatakan, pemenangan Jokowi adalah mutlak untuk PKB, sesuai dengan perintah yang disampaikan DPP ke semua DPW PKB Se-Indonesia, Senin (12/5/2014).

Menurut Gus Halim, dukungan yang akan diberikan PKB pada Jokowi itu, juga sudah dibahas antara Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Timur di Pondok Pesantren Pacul Gowang, Jombang, sesudah PKB memastikan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Ditambahkan Gus Halim, dukungan PKB ke PDI Perjuangan untuk memenangkan Jokowi, tidak lepas dari sejarah masa lalu, dimasa perjuangan Bung Karno juga dapat dukungan dari para alim ulama, khususnya tokoh nahdliyin waktu itu.

Sementara bentuk dukungan dari PKB untuk memenangkan Jokowi, diantaranya dengan membagi beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan PKB dan PDI Perjuangan.

“Diantara pekerjaan yang akan dihandle PKB dengan melakukan pendekatan pada para tokoh-tokoh ulama, selain itu ada pekerjaan yang akan ditangani PKB dan PDI Perjuangan secara bersama-sama,” ungkap Gus Halim. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Ketua DPW PKB Jatim.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs