Jumat, 29 Mei 2020

PKB Serius Usung Jusuf Kalla Maju Capres

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan keseriusannya untuk mengusung Jusuf Kalla (JK) mantan Wakil Presiden sebagai calon presiden (Capres) 2014.

Hal itu dikatakan Marwan Ja’far Ketua DPP PKB di Jakarta, Sabtu (1/2/2014). Dia mengatakan, partainya akan serius untuk menerima aspirasi 25 ketua wilayah untuk mencalonkan JK di Pilpres 2014.

“DPP PKB merespon pendeklarasian Pak JK sebagai Capres. Khusus Pak JK, DPP PKB akan serius. Deklarasi 25 pengurus wilayah PKB untuk pencapresan Pak JK akan dibicarakan secara serius juga di Rapimnas setelah Pileg,” kata Marwan.

Untuk itu, kata Marwan, pihaknya akan mengkonsultasikan usulan pencapresan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu kepada para kiai dan PBNU.

“Kita akan melakukan konsultasi dengan para kiai dan PBNU. Tentunya secara bersama juga dengan Pak Mahfud dan Pak Rhoma,” tambah Marwan.

Menurutnya, untuk menentukan tiga nama yang sudah dideklarasikan, PKB akan melakukan survei internal dan konsultasi dengan para kiai dan PBNU.

“Kita melakukan survei internal dua kali, dari survei internal itu akan terlihat siapa yang unggul dari ketiga nama. Selain itu, kita juga akan bawa aspirasi para kiai, dan hasil konsultasi dengan PBNU,” ujar Marwan.

Seperti diketahui, sebanyak 25 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB mendeklarasikan JK sebagai Capres 2014 dari PKB. Deklarasi oleh 25 DPW PKB ini dilakukan di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (30/1/2014).(faz/tas)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs