Minggu, 19 Mei 2024

Pemkot Akan Bersihkan Atribut Kampanye Capres

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya akan membersihkan semua atribut kampanye pasangan calon presiden (capres).

Pembersihan atribut itu akan dilakukan, khususnya di jalur-jalur utama yang dilarang dipasang atribut kampanye.

Soemarno Kepala Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya mengatakan, sebelum penertiban dilakukan, Pemkot akan koordinasi dengan penyelenggara pemilu diantaranya Panwaslu dan KPU. “Sebelum ditertibkan, kita koordinasikan dengan penyelenggara pemilu, kalau masih melanggar kita yang akan tertibkan,” ujar Soemarno, Senin (2/6/2014).

Sementara tentang wilayah yang dilarang dipasangi atribut kampanye pasangan capres, tetap di 17 jalur utama Surabaya dan beberapa daerah publik, seperti sekolah, tempat ibadah, rumah sakit dan kantor pemerintahan.

“Untuk mensosialisasikan agar tidak sampai terjadi pelanggaran, Pemkot akan berkoordinasi dengan semua tim pemenangan capres,” jelas Soemarno.

Ditambahkan Soemarno, kalau sampai ada yang melanggar, para tim pemenangan capres akan diberi kesempatan untuk memindah sendiri atribut kampanyenya, tapi kalau masih tidak dipindah, maka Panwaslu bisa membersihkan bersama Bakesbang Linmas dan Satpol PP Pemkot Surabaya.

Sampai sekarang di beberapa lokasi di Surabaya, atribut kampanye pasangan capres sudah mulai banyak dipasang di pohon, tiang listrik dan tempat strategis lainnya. Pemasangan itu dilakukan, sebelum masa kampanye ditetapkan KPU secara resmi. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Soemarno Kepala Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs