Sabtu, 18 Mei 2024

Prabowo-Hatta Ziarah ke TMP Kalibata Sebelum ke KPU

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Dradjad Hari Wibowo tim pemenangan Prabowo-Hatta mengatakan, sebelum mendaftarkan ke KPU, Prabowo-Hatta pada Selasa (20/5/2014) memulai dengan ziarah ke TMP Kalibata.

Mengapa ke TMP Kalibata dulu? Kata Dradjad, pertama, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas rahmat-Nya yang tidak terhingga bagi bangsa Indonesia. Ziarah kubur mengingatkan bahwa manusia semua akan menuju ke sana, sehingga harus mengisi hidup dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kedua, mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sebagai wujud terima kasih dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan mereka, perlu terus mendoakan almarhum/almarhumah Pahlawan agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya. Bangsa yg besar adalah bangsa yang menghargai Pahlawan-pahlawannya.

Ketiga, menurut Dradjad, kemarin secara simbolis Prabowo-Hatta mengedepankan perpaduan Nasionalisme dan Islam, Kebangsaan dan Kereligiusan. Ziarah ini menjadi wujud tekad Prabowo-Hatta untuk mengedepankan nilai-nilai kepahlawanan dalam perjuangan di Pilpres. Dan lebih penting lagi, apabila diberi amanat oleh rakyat menjadi Presiden dan Wapres 2014-19, nilai-nilai kepahlawanan itu akan terus ditanamkan di seluruh sisi kehidupan bangsa.

”Nilai kepahlawanan mengajarkan kita rela berkorban demi sesama, demi bangsa. Rela dan ikhlas memberi. Ini merupakan nilai yang ampuh untuk mencegah penyakit besar bangsa ini, khususnya korupsi, dekadensi moral, manut pada asing, dan sebagainya,” ujar Dradjad di TMP Kalibata, Selasa (20/5/2014).

Jadi, kata Dradjad Prabowo-Hatta ingin mengkampanyekan kembali nilai-nilai kepahlawanan Indonesia sebagai satu diantara nilai moral dalam mengatasi masalah bangsa.

Rencananya setelah berziarah di TMP Kalibata, pasangan Prabowo-Hatta akan langsung menuju ke masjid Sunda Kelapa untuk melaksanakan Shalat berjamaah bersama.

Setelah shalat, keduanya kemudian akan berjalan kaki menuju ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai Capres-cawapres 2014.(faz/dwi)

Teks Foto:
1. Prabowo ziarah di TMP Kalibata.
2. Hatta Rajasa turut berziarah di TMP Kalibata.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs