Senin, 6 Mei 2024

Ramadhan, KPPS 8 Kebonsari Berdandan ala Wali Songo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas KPPS mengenakan jubah panjang dan sorban ala Wali Songo. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mengenakan jubah didominasi warna putih, bernuansa Islami, 7 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 08 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, meriahkan Pilpres 2014, Rabu (9/7/2014).

Tidak hanya jubah panjang atau gamish, masing-masing petugas KPPS tersebut juga mengenakan sorban di kepala. Beberapa poster kertas bergambar para tokoh Wali Songo juga ditempelkan dibeberapa bagian lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini bertepatan dengan Ramadhan. Kami ingin menampilkan sesuatu yang dapat mengingatkan warga masyarakat bahwa coblosan kali ini berbarengan dengan puasa Ramadhan. Kami tampil Islami mengenakan jubah serta sorban,” ujar Yuwono satu di antara anggota KPPS TPS 08 Kebonsarin Kecamatan Jambangan.

Mulai dari petugas penerima surat panggilan mencoblos sampai dengan petugas di bagian pencelupan jari kelingking kedalam tinta, seluruhnya mengenakan pakaian jubah panjang lengkap dengan sorban di kepala layaknya para Wali Songo.

Yunita satu di antara warga masyarakat menyambut gembira penampilan petugas KPPS di TPS 08 Kebonsari tersebut sebagai bagian dari semangat Ramadhan sekaligus bentuk partisipasi masyarakat dalam Pilpres 2014.

“Sekarang ini Ramadhan. Sekaligus mengajak masyarakat mengingatnya. Dan ini juga bagian dari partisipasi masyarakat terhadap Pilpres 2014 ini. Bagus-bagus saja kok, dan menghibur juga,” ujar Yunita.

Pantauan suarasurabaya.net, di lokasi TPS 08 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu (9/7/2014) ini beberapa warga masyarakat usai mencoblos menyempatkan diri berfoto bersama petugas KPPS dengan dandanan ala Wali Songo tersebut.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs