Minggu, 5 Mei 2024

Ratusan PKL Se-Jawa Timur Dukung Prabowo-Hatta

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Ratusan pedagang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menyatakan dukungannya pada Prabowo-Hatta dalam Pilpres Juli mendatang.

Dukungan para pedagang itu disampaikan dalam deklarasi yang diikuti ratusan pedagang kaki lima Se-Jawa Timur, di Pasar Pagesangan, Surabaya, Jumat (30/5/2014).

Dalam deklarasi itu, para pedagang memastikan mendukung Prabowo-Hatta, karena pasangan capres yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB dengan beberapa pertimbangan, di antaranya mampu memberdayakan dan melindungi para PKL di masa pemerintahannya nanti. “Pasangan Prabowo-Hatta diyakini para PKL mampu mensejahterakan kehidupan mereka di masa mendatang,” ujar Ali Mahsun Ketua Umum DPP AKLI.

Menurut Ali, para pedagang memastikan dukungannya pada Prabowo-Hatta, karena dinilai sebagai sosok pasangan yang mampu mewujudkan kejayaan Indonesia lima tahun mendatang. “Pasangan ini, kami yakini mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, bersatu, adil, makmur dan unggul dari bangsa lain,” tegasnya.

APKLI berharap dalam Pilpres mendatang bisa mendulang dukungan suara sekitar 5,2 juta dari para PKL se-Jawa Timur yang jumlahnya mencapai 6,5 juta PKL.

Untuk memenangkan pasangan yang didukung, APKLI akan menggelar Operasi Khusus Gerobak PKL Prabowo-Hatta, dengan turun langsung ke sentra-sentra PKL dan pasar-pasar di seluruh Jawa. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Deklarasi dukungan APKLI pada pasangan Prabowo-Hatta, di Surabaya, Jumat (30/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs