Rabu, 8 Mei 2024

SBY Gunakan Hak Pilih di TPS Cikeas

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Cikeas, Desa Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi (9/7/2014).

Yudhoyono yang tiba di TPS setempat sekitar pukul 10.00 WIB itu, di dampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menggendong cucunya, Airlangga Satriadi Yudhoyono.

Tampak pula putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa yang juga mencoblos di TPS tersebut.

“Bismillahhirrohmannirrohim,” kata Presiden saat memasukan surat suara.

Sebelumnya, adik ipar SBY, Pramono Edhie Wibowo, juga melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

“Ini tangannya mantan capres ya,” kata Presiden yang mengenakan baju batik lengan pendek yang menunjukkan jari bertinta seusai mencoblos.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto beserta istrinya, juga mencoblos di TPS yang berada di Sekolah Alam Cikeas, tepatnya di Cikeas Function Room tersebut.

Mengutip Antara, TPS 006 tersebut memiliki daftar pemilih tetap sebanyak 377 orang, terdiri atas 202 laki-laki dan 175 perempuan. Pemilihan presiden dimulai pukul 07.00 WIB dan akan berakhir pukul 13.00 WIB.

Pemilihan pada 2014 merupakan pemilihan presiden dan wakil presiden secara langsung yang ketiga kalinya. Pemilihan presiden secara langsung pertama kali pada 2004, kemudian disusul 2009.

Pemilu Presiden 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ant/ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs