Minggu, 19 Mei 2024

Umat Khatolik akan Loyal Siapapun Presidennya

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Mgr Ignatius Suharyo, Ketua konferensi wali gereja indonesia KWI menghimbau umat katolik dan seluruh rakyat indoonesia menggunakan hak pilihnya pada pilpris 9 juli 2014, sesuai dengan suara hati

Kalau sudah jelas siapa yang menjadi presiden nanti diharapkan ia bisa menjaga perdamaian. Umat katolik akan loyal dan mendukuing presiden siapapun yg terpilih.

Menurutnya, Pilpres sekarang ini berbeda dengan sebelumnya, karena calonnya hanya dua pasangan sementara sebelumnya lebih dari itu, sehingga kemungkinan akan berjalan lancar dan selesai satu putaran.

“Meski tensi politik di tengah masyarakat lebih dari sebelumnya dan ada masalah-masalah yang menyertainya, tetap penting memilih secara cerdas dan dari hati,” kata dia.

Cerdas misalnya memilih capres yg diharapkan dapat memperjuangankan cita-cita kemerdekaan, menghargai martabat manusia, kepentingan umum dan mengembangkan solidaritas juga memberi perhatian lebih bagi yang kurang beruntung.

Ia yakin pilpres esok akan berjalan aman, karena masyarakat sudah cerdas. KWI mendapat udangan dari presiden untuk silaturahmi membicarakan berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat menjelang pilpres 9 Juli 2014. (jos/ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs