Jumat, 10 Mei 2024

Prabowo: Saya Datang ke Pesantren Tidak untuk Meminta Dukungan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Prabowo Subianto saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Walisongo asuhan KH RA Khalil As'sad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11/2018) malam. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Walisongo asuhan KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, dirinya saat ini sudah diberi kepercayaan oleh partai-partai politik pendukungnya untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang dan akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena ini sudah memasuki tahapan pemilu maka saya menyadari bahwa posisi saya ini dibatasi oleh ketentuan dan aturan oleh KPU dan Bawaslu untuk tidak berkampanye di pesantren,” tuturnya.

Karena itu, Prabowo menegaskan bahwa kehadirannya di pondok pesantren bukan dalam rangka meminta dukungan dari para Kiyai dan tokoh-tokoh ulama melainkan hanya untuk memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan bersilahturahmi dengan para tokoh-tokoh ulama serta masyarakat di Situbondo.

“Karena itu saya tidak boleh meminta dukungan kepada para Kiyai, ulama dan para habaib yang ada di sini. Dan saya juga menganggap bahwa ulama habaib ustad adalah guru. Dan mereka pasti akan menyuarakan kebenaran dan kebaikan bukan hanya bagi para santri melainkan untuk seluruh umat,bangsa dan negara,” jelasnya.

Namun dalam hatinya yang paling dalam sebagai manusia biasa, ia memiliki harapan agar perjuangannya dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia mendapatkan dukungan dari para Kiyai dan tokoh-tokoh agama.

“Saya datang ke pesantren tidak pernah meminta dukungan. Tapi sebagai manusia saya datang berharap mendapat dukungan. Berharap boleh kan? Jadi ini berharap dapat dukungan, bukan meminta dukungan,” ujar Prabowo disambut gelak tawa para ulama, santri dan masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu.

“Boleh (mengharap dukungan),” teriak ribuan santri dan masyarakat yang hadir.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs