Senin, 20 Mei 2024
Debat Capres-Cawapres

BPN Usul ke KPU Agar Debat Capres Waktunya Lebih Panjang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sudirman Said Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta Selatan,Sabtu (19/1/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sudirman Said Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memberikan catatan bagi penyelenggara pemilu agar menyediakan waktu debat yang lebih panjang. Hal itu diperlukan agar paslon bisa menunjukkan spontanitasnya dalam menanggapi pertanyaan.

“Kedepan KPU harus bersikap lebih longgar sehingga perdebatan bisa lebih lepas, lebih orisinil, dan tidak kehilangan nyawanya,” kata Sudirman di Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta Selatan,Sabtu (19/1/2019).

Sudirman menilai Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah klop memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Hal itu seperti tercermin dalam debat Capres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019 malam.

Dia mengatakan dalam debat capres perdana tersebut, Prabowo-Sandi tampak berbagi peran dalam menyampaikan materi debat dengan baik.‎

“Bagi paslon nomor urut 02 debat capres yang digelar semalam adalah sebuah pertunjukan kekompakan tim. Prabowo dan Sandi telah berbagi materi dengan baik,” kata Sudirman.

Sudirman juga memuji penampilan Prabowo dan Sandi yang tampak mampu berbagi peran jika dibandingkan dengan performa lawan debatnya.

“Baik Pak Prabowo maupun Bang Sandi tidak ingin ada tim yang disfungsi. Pak Prabowo memberi peran yang sangat baik kepada Bang Sandi untuk menyampaikan gagasan-gagasannya,” jelas Sudirman.(faz/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
28o
Kurs