Kamis, 25 April 2024

Jokowi Berharap Mayoritas Warga Sumatera Utara Mendukungnya Kembali Jadi Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo calon presiden petahana menyampaikan orasi dalam acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) untuk pasangan capres nomor 01, Sabtu (16/3/2019), di Medan, Sumatera Utara. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo calon presiden nomor urut 01, Sabtu (16/3/2019), menghadiri acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU), di Gedung Serbaguna Tengku Rizal Nurdin, Medan, Sumatera Utara.

Jokowi hadir bersama Iriana Joko Widodo, Bobby Nasution menantuny, dan sejumlah anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Puncak acara itu adalah pembacaan deklarasi Alumni Universitas Sumatera Utara yang menamakan diri Alumni blUSUkan, bertekad memperjuangkan sepenuh hati untuk memastikan pasangan Jokowi-Maruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

Para pendukung Jokowi-Amin pun bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan supaya Jokowi bisa memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Sementara itu Joko Widodo selaku calon presiden petahana mengawali sambutannya dengan mengenalkan Iriana Joko Widodo dan Bobby Nasution menantunya.

Karena punya menantu kelahiran Medan, Jokowi mengaku sudah sah menjadi bagian dari masyarakat Sumatera Utara.

Maka dari itu, mantan Wali Kota Solo tersebut berharap mayoritas warga Sumatera Utara mendukungnya.

Sekadar dikatahui, pada pemilihan Presiden 2014, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang tipis dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa di Provinsi Sumatera Utara.

Pada Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan dengan KH.Ma’ruf Amin berharap menang telak dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs