Minggu, 19 Mei 2024

Jokowi Siap Dengarkan Kritik Prabowo dalam Debat Capres Seri Kedua

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Desain grafis: Tim grafis suarasurabaya.net

Debat calon presiden seri kedua, Minggu (17/2/2019), akan dimulai pukul 20.00 WIB, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.15 WIB, bersama Ibu Iriana, Pramono Anung dan Moeldoko.

Sebelum masuk ke arena debat, Jokowi mengatakan siap menjalani debat yang bertema infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Menurutnya, tema debat kali ini adalah hal keseharian yang sudah dikerjakan jajarannya. Jadi, dia akan menjelaskan sesuai apa yang sudah dicapai Pemerintah.

Jokowi juga menyatakan siap mendengarkan kritik dari Prabowo, karena dia sadar apa yang dikerjakan manusia tidak ada yang sempurna.

Sementara itu, Prabowo Subianto tiba sekitar pukul 19.47 WIB, bersama Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sohibul Iman Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Salim Segaf Al Jufri Ketua Dewan Syuro PKS.

Prabowo tidak sempat memberikan keterangan kepada wartawan yang menunggu di depan, karena langsung masuk ke arena debat.

Sementara itu, para Pendukung Prabowo-Sandi yang tidak mendapat undangan, menggelar nonton bareng di Parkir Timur. Sedangkan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di sisi kiri Golden Ballroom tempat berlangsungnya debat.

Sekadar diketahui, debat calon presiden merupakan salah satu metode kampanye yang diatur perundang-undangan.

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, kampanye adalah kegiatan peserta pemilu untuk meyakinkan pemilih, menawarkan visi, misi, dan program dan/atau citra diri peserta pemilu. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs