Jumat, 26 April 2024

Kampanye Bareng Jokowi di Karawang, Ma’ruf Amin Ajak Warga Bernyanyi dan Berdoa

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pasangan calon presiden nomor urut 01 menghadiri acara kampanye akbar di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pasangan calon presiden nomor urut 01, menargetkan menang dengan suara minimal 60 persen di Kabupaten Karawang.

Target itu dikemukakan dalam kampanye akbar di Lapangan Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Kampanye dihadiri ribuan warga Karawang. Mereka memakai caping, serta mengenakan kaos putih, berwajah Jokowi-Ma’ruf.

Saat menyampaikan sambutan, KH Ma’ruf Amin menargetkan menang 60 persen di Karawang.

“Saya mau tanya dulu. Sanggup menang 60 persen? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah,” ujar Kiai Ma’ruf disambut riuh massa.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf juga mengajak masyarakat untuk bernyanyi bersama. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, menyanyikan lagu bernada ‘Garuda di Dadaku” dengan lirik yang diubah.

“Jokowi, Presiden ku. Kiai Ma’ruf Wakil Presiden ku, ku yakin kali ini, pasti menang. Kobarkan semangat mu. Tentukan pilihan mu, ku yakin 01 pasti menang,” nyanyi Kiai Ma’ruf diikuti ribuan warga Karawang.

Usai bernyanyi, Kiai Ma’ruf membacakan doa di penghujung acara.

“Ya Allah, ya Tuhan kami jadikanlah pertemuan ini pertemuan yang engkau berkati, pertemuan yang engkau rahmati, berikanlah kami kemenangan. Supaya kami bisa berbuat banyak. Supaya kami bisa menjadikan Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia kuat, Indonesia damai, Indonesia yang utuh, Indonesia yang bersatu, bukan Indonesia yang bubar, bukan Indonesia yang punah, bukan Indonesia yang bercerai berai, tapi Indonesia yang lebih baik dari keadaan sekarang,” ucap Kiai Ma’ruf menutup doanya.

Selanjutnya, bersama Capres Jokowi, Kiai Ma’ruf membagi-bagikan kaos paslon 01 kepada warga yang berdesak-desakan di pinggir panggung. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs