Kamis, 1 Oktober 2020

Kiai Ma’ruf Silaturahmi ke Pondok Pesantren Gontor Ponogoro

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
KH.Ma'ruf Amin cawapres nomor urut 01 diterima Pimpinan Ponpes Gontor Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019). Foto: Istimewa

KH. Ma’ruf Amin Cawapres nomor urut 01 melakukan silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Selasa (22/1/2019).

Kiai Ma’ruf diterima oleh pimpinan Gontor antara lain KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan serta KH. Amal Fathullah Zarkasyi.

Tak ada pembicaraan serius apalagi terkait pilpres, mereka hanya fokus bicara mengenai perkembangan pondok pesantren dan santri dengan sesekali diselingi bercandaan.

KH. Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Gontor bercerita, bahwa sekarang banyak alumni Gontor yang membuka pondok.

“Banyak santri alumni Gontor yang tertarik merintis sendiri mengajar dan membuka pondok. Alhamdulillah,” kata Kiai Hasan.

Menurutnya kita harus bersyukur dengan adanya pondok pesantren. Khususnya untuk zaman sekarang, dengan dibekali pendidikan pesantren hidup akan lebih terarah.

“Alhamdulillah ya, sekarang ada pondok pesantren modern ada salafiah saling melengkapi,” ujar Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf menambahkan dengan akan disahkannya Undang-undang Pesantren akan semakin memperkuat lembaga pondok pesantren.

Kiai Maruf disajikan jajanan, buah-buahan, es dawet dan air mineral Gontor.

“Air ini produksi Gontor sendiri ya?,” tanya Kiai Ma’ruf seusai minum.

Kiai Hasan membenarkan, air kemasan Gontor itu memang produksi Gontor yang sudah melalui mekanisme uji kelayakan dan dikonsumsi juga oleh santri Gontor.

“Saya sangat senang dengan pertemuan ini, enak. Ngobrolin pesantren karena habitatnya pesantren. Saya berterimakasih diterima dengan baik, itu luar biasa. Semoga kita terus bisa bersilaturahmi,” tutup Kiai Ma’ruf.

Kiai Hasan pun menyerahkan sebuah plakat sebagai cinderamata kepada Kiai Maruf dan pertemuan diakhiri foto bersama. (rid/wil)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 1 Oktober 2020
28o
Kurs