Sabtu, 11 Mei 2024

Klaim Menang, Prabowo Minta Pendukungnya Kawal TPS dan Kecamatan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo dalam konpers di Kertanegara kediamannya, Rabu (17/4/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Capres nomor 02 menegaskan, sampai tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02.‎

Menurut Prabowo, banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka 11.00, banyak hal-hal lainnya yang membuat pendukung 02 tidak dapat undangan dan sebagainya.

“Belum lagi diketemukan banyak sekali surat suara yang sudah dicoblos 01,” ujar Prabowo dalam konpers di Kertanegara kediamannya, Rabu (17/4/2019).

Hasil exit Pol, kata Prabowo, di 5000 TPS menang, termasuk Quick Count nya.

“Hasil Exit Pol kita di 5000 TPS menunjukkan bahwa kita menang 55,4% dan hasil quick count ini kita menang 52,2%,” jelas Prabowo.

Untuk itu, Prabowo minta kepada para relawan untuk mengawal semua TPS dan Kecamatan karena ada upaya lembaga survei yang bekerja untuk satu pihak.

“Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan. Saya tegaskan di sini pada rakyat Indonesia bahwa ada upaya dari Lebak lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah olah kita kalah,” kata dia.

“Saudara-saudara sekalian jangan terpancing terus, awasi TPS, amankan C1 dan juga jaga di kecamatan, jangan lengah,” ujarnya.

Prabowo menghimbau kepada pendukungnya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi serta melakukan tindakan anarkhis.

“Semua tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis. Tetap fokus mengawal kotak suara karena kotak kotak itu adalah kunci kemenangan kita agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan,” tegasnya.

“Saya tegaskan di sini kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan tindakan di luar hukum dan tindakan kekerasan apapun,” pungkas Prabowo.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs