Rabu, 15 Mei 2024

Ma’ruf Amin Optimistis Menang dari Prabowo-Sandi di Sumbar

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. KH Ma'ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 02. Foto: Antara

KH.Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01 optimis bisa mendapat banyak dukungan warga di ‘Ranah Minang’. Keyakinan itu muncul karena sambutan hangat ribuan jemaah tarekat dan tokoh masyarakat di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Kiai Ma’ruf berharap, meraih kemenangan di Provinsi Sumatera Barat. Tidak perlu menang telak, yang terpenting unggul suara dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Ya, tidak muluk-muluk lah, yang penting memenangkan Pilpres di Sumbar,” ujar Ma’ruf Amin usai menghadiri Tablig Akbar di Kota Payakumbuh, Sumbar, Kamis (7/2/2019).

Tablig Akbar itu dihadiri ribuan warga, terutama dari kelompok Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah, Tarekat Sammaniyah, majelis taklim dan kelompok yasinan dari penjuru Kota Payakumbuh.

Ma’ruf mengatakan, kedatangannya ke Sumbar adalah untuk bersilaturahmi, bertemu dengan umat, ulama, dan jemaah.

“Alhamdulillah disambut luar biasa. Mudah-mudahan ini pertanda dukungan pada Pak Jokowi dan saya semakin besar di Sumbar. Kemarin, saya juga bertemu tokoh perantau (Minang) di Jakarta. Mereka juga penuh menyokong kami (pasangan 01). Makanya, optimismenya besar,” tutur Ma’ruf.

Mengenai beredarnya hoaks yang menyasar pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Ma’ruf ingin menangkisnya dengan memberikan edukasi dan menegaskan informasi itu tidak benar.

“Kita berikan edukasi (soal hoaks). Bukti-buktinya yang disampaikan tidak sesuai, jadi hoaks itu. Setelah kita berikan, banyak ulama kiyai, setelah menyadari kalau itu memang hoaks,” katanya.

Sementara, Riswandi Dt Siri Marjo Ketua Tarekat Naqsabandiyah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, mendukung penuh Ma’ruf agar terpilih menjadi Wakil Presiden.

Menurutnya, sosok Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu, mampu menggenjot suara Jokowi yang kalah telak oleh Prabowo di Pilpres 2014 silam.

“Kami dan jamaah mendukung Pak Kiai (Ma’ruf) karena seorang ulama dan bisa memajukan Islam,” katanya. (rid/wil/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs