Jumat, 26 April 2024

PCINU Usul Debat Capres Bahas Indonesia-Tiongkok

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pengurus PCINU telah bertemu dengan Arief Budiman Ketua KPU, Wahyu Setiawan Komisioner KPU dan jajarannya di Kantor KPU Jakarta, Rabu (27/3/2019) kemarin. Foto: Istimewa

Pengurus Cabang Istimewa Nahdaltul Ulama (PCINU) Tiongkok mengusulkan debat capres-cawapres pada Sabtu (30/3/2019) mendatang membahas hubungan Indonesia dengan Tiongkok.

“PCINU mengusulkan debat capres membahas hubungan Indonesia dan Tiongkok dapat dibedah secara lebih mendalam. Khususnya terkait isu yang menipulatif belakangan ini,” demikian keterangan tertulis PCINU yang ditandatangani oleh Imron Rosyadi (Rais Syuriyah), Su’udut Tasdiq (Katib Syuriyah), Nurwidiyanto (Ketua Tanfidziyah), dan Arif Taufiq Nurrhman Aziez (Sekretaris Tanfidziyah) pada Kamis (28/3/2019).

Menurut Imron, pentingnya isu hubungan Indonesia-Tiongkok karena selama ini muncul pemberitaan dan informasi yang manipulatif. Bahkan insinuatif yang bisa merugikan hubungan kedua negara termasuk menganggu kondisi psikologis mahasiswa dan pelajar Indoensia di Tiongkok.

“Jadi, rakyat perlu mengetahui visi dan misi para Capres secara utuh, sehingga terhindar dari upaya-upaya pihak tertentu yang ingin menggunakan isu Indonesia-Tiongkok untuk memecah belah sesama anak bangsa,” ujarnya.

Pengurus PCINU telah bertemu dengan Arief Budiman Ketua KPU, Wahyu Setiawan Komisioner KPU dan jajarannya di Kantor KPU Jakarta, Rabu (27/3/2019) kemarin.(faz/tin)‎

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs