Senin, 17 Juni 2024

Pakde Karwo, Gus Ipul, dan Khofifah Perkuat Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf di Jatim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan bersama Djarot Saiful Hidayat politisi PDI Perjuangan memberikan keterangan di Posko TKD Jatim, Jumat (25/1/2019). Foto: Istimewa

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, menyatakan bahwa keberadaan tokoh-tokoh Jawa Timur akan meyakinkan kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di provinsi yang jumlah penduduknya adalah salah satu yang terbesar di Indonesia itu.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Jawa Timur, Jumat (26/1/2019).

Kata Hasto, Pakde Karwo, sapaan akrab mantan Gubernur Soekarwo, sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Begitupun Gus Ipul, sapaan akrab mantan wagub Saifullah Yusuf, sudah sudah lama bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi kita tahu hatinya kemana. Bersama-sama Ibu Mega keliling Jawa Timur dan bersama dengan almarhum Gus Dur selalu bersama-sama,” kata Hasto, seperti dalam siaran pers.

Lalu ada lagi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Nama terakhir ini adalah mantan menterinya Jokowi yang menambah energi positif pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Mahfud (Ketua TKD Jawa Timur, red) rajin menggalang seluruh dukungan ke Pak Jokowi-Ma’ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim,” kata Hasto.

Seorang wartawan lalu bertanya soal peluang Jokowi-Ma’ruf di wilayah Pacitan, yang selama ini dikenal sebagai wilayah kekuasaan Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat yang mendukung Prabowo-Sandi. Menjawab itu, Hasto mengatakan bahwa warga Pacitan bisa melihat pemimpin yang baik dan tidak.

“Pemimpin ini kalau seperti dalam cerita wayang, Pacitan kan suka wayang. Mereka sudah biasa melihat putih dan hitam, sudah biasa melihat mana baik mana buruk, sudah bisa lihat mana yang difitnah dan memfitnah,” kata Hasto.

“Sehingga dengan kerja nyata dari Pak Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungan,” tambahnya.

Tentu saja, lanjut Hasto, TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan terus giat turun ke bawah menggalangnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs