Minggu, 19 Mei 2024

Sekitar GBK Macet Total, Massa Terus Berdatangan ke Kampanye Terakhir Jokowi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Massa kampanye Jokowi-Ma'ruf terus berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (13/4/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Kampanye terakhir Jokowi-Ma’ruf dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK). Jokowi rencananya akan berpidato pada pukul 16.00 WIB, Sabtu (13/4/2019).

Jutaan massa sudah memenuhi SUBK, tetapi massa terus berdatangan dari berbagai penjuru untuk masuk.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan mengatakan, kuatnya animo masyarakat untuk bergotong royong secara spontan dengan menghadiri Rapat Umum Rakyat, Konser Putih, di Gelora Bung Karno, membuat PDI Perjuangan lebih memilih membaur bersama kegembiraan rakyat yang tumpah ruah di GBK, meluber ke sepanjang Semanggi hingga Bundaran HI.

“Stadion utama GBK adalah podium rakyat. Kami lebih memilih kedepankan masyarakat umum dan relawan untuk mengisi GBK tersebut. Sedangkan PDI Perjuangan bersama Parpol KIK lebih memilih di luar,” kata Hasto.

Menurut dia, kegembiraan rakyat bersama Jokowi-Ma’ruf Amin dengan akumulasi massa rakyat mencapai lebih dari 1,2 juta tersebut sebagai bukti bahwa politik hitam dan hoaks yang selama ini menyerang Pak Jokowi-Ma’ruf Amin dan PDI Perjuangan dipatahkan oleh massa rakyat.

“Jokowi-Ma’ruf Amin sangat legitimate, menjadi representasi nurani rakyat. Karena itulah kami optimis, bahwa dari GBK ini kemenangan Paslon 01 semakin kuat. Demikian halnya PDI Perjuangan sebagai pengusung utama paslon 01, berterima kasih atas kepercayaan rakyat. Sebab tidak ada satu kekuatanpun yang mampu mengalahkan politik kebenaran, politik putih,” jelasnya.(faz/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs