Jumat, 19 April 2024

Sepekan Jelang Pencoblosan, Jokowi-Ma’ruf Amin Kampanye Bareng di Karawang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pasangan calon presiden nomor urut 01 melakukan kampanye terbuka bersama di daerah Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019). Foto: Istimewa

Joko Widodo calon presiden nomor urut 01, pagi hari ini, Selasa (9/4/2019), atau sepekan jelang pemungutan suara, punya agenda menghadiri kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Rencananya, dalam kampanye akbar kali ini, Jokowi kembali didampingi KH.Ma’ruf Amin calon wakil presiden pilihannya dan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Selain itu, Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Munifah Syanwani Ketua Umum Arus Baru Muslimah (ABM), masuk dalam daftar yang ikut melakukan kampanye.

Berdasarkan informasi dari TKN, dalam rangka kampanye akbar hari ini, Kiai Ma’ruf cawapres pendamping Jokowi beserta timnya bermalam di daerah Karawang.

Sedangkan Jokowi yang hari Senin (8/4/2019) kemarin melakukan kampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dijadwalkan tiba di Karawang Selasa pagi.

Kalau tidak ada perubahan, Jokowi akan dijemput dari gerbang Tol Karawang Barat, menggunakan sepeda motor. Kemudian, capres petahan itu menuju lokasi kampanye diiringi ribuan pengendara motor.

Di lokasi acara, duet Jokowi dan Kiai Ma’ruf akan melakukan orasi politik di hadapan ribuan massa dari berbagai elemen relawan, kader partai politik dan warga masyarakat.

Pihak Tim Kampanye Daerah (TKD) mengklaim, kampanye pasangan capres 01 dengan ajakan ‘Putihkan Karawang’ akan dihadiri sekitar 72 ribu orang pendukung Jokowi dan Kiai Ma’ruf dari berbagai daerah Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan provinsi dengan pemilik suara terbanyak. Berdasarkan catatan KPU, di Jawa Barat ada sekitar 33,2 juta calon pemilih yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

Selain sarana untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, kampanye jelang pemungutan suara ini juga akan dimeriahkan oleh artis Haddad Alwi dan Raffi Ahmad untuk menghibur masyarakat.

Sekadar diketahui, pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki sejumlah program unggulan yang akan diterapkan kalau mendapat kepercayaan untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Program unggulan itu antara lain berbentuk tiga buah kartu, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

Sementara itu, Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02, hari ini dijadwalkan melakukan kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. (rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs