Jumat, 29 Maret 2024

Tiba di Papua, Prabowo Akan Beri Bantuan ke Korban Bencana di Sentani dan Pengungsi Nduga

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Calon Presiden nomor urut 02 saat menghadiri acara kampanye terbuka bersama masyarakat Papua di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (25/3/2019). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Calon Presiden nomor urut 02, mengungkapkan rasa keprihatinannya dan menyampaikan turut berbela sungkawa kepada para korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua beberapa waktu lalu.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya berencana akan mengunjungi para korban bencana banjir bandang di Sentani untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dihadapan ribuan massa pada saat menghadiri acara kampanye terbuka bersama masyarakat Papua di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (25/3/2019).

“Saya ucapkan bela sungkawa terhadap bencana yang terjadi di sentani korban banjir bandang. InsyaAllah saya akan berangkat ke Sentani untuk mengunjungi mereka,” jelas Prabowo.

Selain korban banjir bandang di Sentani Jayapura yang menewaskan 105 orang, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga mengungkapkan rasa keprihatinannya kepada para masyarakat Kabupaten Nduga yang menjadi pengungsi akibat konflik yang terjadi di wilayahnya.

Karena itu, ia telah memerintahkan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra di Indonesia untuk terjun mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga yang berada di Wamena Jayawijaya maupun di daerah lainnya.

“Juga untuk para pengungsi masyarakat Nduga juga saya ucapkan turut merasa prihatin dan saya juga sudah perintahkan jajaran Gerindra untuk mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga di Wamena,” tegasnya.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs