Rabu, 24 April 2024

Usai Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Lanjutkan Safari Politik ke Jawa Timur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ma'ruf Amin Cawapres nomor urut 01 memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Foto: Antara

KH Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01 pada Pilpres 2019, hari ini langsung melanjutkan safari politik ke daerah Jawa Timur, usai melakoni debat kandidat dengan Sandiaga Uno calon wakil presiden nomor 02, Minggu (17/3/2019) malam.

“Hari ini ke Gresik, Jombang, terus balik ke Surabaya. Besok ke Madura, Sumenep dan Pamekasan,” kata Kiai Ma’ruf setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Kiai Ma’ruf menambahkan, sesudah dari Jawa Timur, rencananya dia akan melanjutkan kunjungan ke daerah Bengkulu dan Kalimantan Timur.

“Karena mereka ingin saya bersilaturahmi dengan mereka. Sepanjang masih bisa dilakukan ya kita lakukan,” ujarnya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjelaskan, kunjungannya ke Jawa Timur untuk memperkuat konsolidasi pemenangan.

Dia menilai Jawa Timur saat ini sudah dalam tahap aman, tetapi perlu ada penguatan agar kemenangan itu semakin besar.

“Jatim sebetulnya sudah kondusif, kami hanya memperkuat saja, menjaga memelihara dan menambah,” tegasnya.

Sekadar diketahui, hari ini Abah Ma’ruf diagendakan hadir dalam acara Istagosah Kubro di GOR Gresik, kemudian perayaan hari lahir NU dan syukuran rusunawa di Pondok Pesantren Al-Islam Babussalam, Jombang, lalu silaturahmi NU dan lintas agama (Lakspedam), di Golden City Mall Hotel Surabaya.

Besok, Selasa (19/3/2019), Kiai Ma’ruf punya agenda bersilaturahmi di Pondok Pesantren Guluk-guluk Sumenep, dan menghadiri Istigosah Gerakan Santri, di Stadion Ratu Pamekasan. (rid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs