Sabtu, 18 Mei 2024

Yakin Dukungan Nahdliyin Solid, TKN Tak Khawatir dengan Manuver Prabowo-Sandi di Jatim

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan bersama Djarot Saiful Hidayat politisi PDI Perjuangan memberikan keterangan di Posko TKD Jatim, Jumat (25/1/2019). Foto: Istimewa

Langkah kubu Prabowo-Sandi pasangan capres nomor urut 02 membangun Rumah Keumatan bersama sejumlah kiai, tidak membuat kubu Jokowi-KH Ma’ruf Amin pasangan capres nomor urut 01 khawatir.

Tim Kampanye Nasional (TKN) yakin kaum Nahdliyin tetap mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden 2019-2024.

Hal itu diungkap Hasto Kristiyanto Sekretaris TKN di sela Safari Kebangsaan VI menyusuri daerah “Tapal Kuda” Provinsi Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019).

Kata Hasto, pihaknya sudah mengecek Museum NU yang diklaim sebagai kantor pemenangan Prabowo-Sand, ternyata wilayah itu sepi. Maka dari itu, pihaknya meragukan komitmen Warga NU untuk mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Jangan ragukan komitmen dan dukungan Nahdliyin. Justru kami datang ke Jatim, kami meyakini bagaimana Hubbul Waton Minal Iman berkumandang dengan baik,” ujarnya.

Lagi pula, lanjut Hasto, TKN yakin Warga NU sangat tahu bagaimana Hari Santri yang kini diperingati bersama, mulai ada di era Pemerintahan Jokowi. Hari Santri adalah wujud sebuah penghormatan bagaimana semangat patriotisme itu selalu tumbuh subur untuk bangsa dan negara di kalangan santri.

“Jadi kami tak terganggu dengan berbagai bentuk kampanye hitam, fitnah karena kami yakin kebenaran yang akan menang,” kata Hasto.

Sebelumnya, sejumlah media melaporkan di berbagai daerah di Jawa Timur, didirikan Rumah Keumatan Prabowo-Sandi yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur Surabaya.

Sejumlah kiai dan habib yang turut berkontribusi dalam berdirinya Rumah Keumatan Prabowo-Sandi, berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. (rid/wil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs