Sabtu, 20 April 2024
Debat Kelima

Jokowi: Nasabah Bank Waqaf Mikro Sebesar 90 Persen Perempuan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 bersiap mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto: Antara

Joko Widodo capres nomor urut 01 mengatakan, Bank Waqaf Mikro yakni lembaga keuangan mikro syariah, telah memiliki nasabah yang 90 persen adalah kaum perempuan. Menurutnya, langkah ini perlu ditingkatkan untuk memberikan kemandirian ekonomi keluarga.

“Bank Waqaf Mikro juga hampir 90 persen nasabahnya wanita di lingkungan pesantren, ini kita sudah kerjakan dua tahun ini, kami yakin bahwa program ini akan memberikan kemandirian ekonomi keluarga,” ujar Jokowi dalam debat capres cawapres kelima, di Hotel Sultan, Jakarta. Sabtu (13/4/2019).

Dengan begitu, lanjutnya, wanita-wanita Indonesia akan lebih produktif dan memberikan nilai tambah ekonomi dalam lingkungan rumah tangga.

Ma’ruf Amin cawapres nomor urut 01 menambahkan, bahwa untuk menambah titik-titik peningkatan ekonomi perempuab, pihaknya juga akan menciptakan banyak Dewi (desa wisata) dan Dedi (desa digital). Nantinya, program ini akan mampu meningkatkan ekonomi khususnya bagi mereka yang berada di pelosok.

“Akan kami kembangkan ke desa-desa dan kami ciptakan, dewi-dewi dan dedi-dedi, desa wisata dan desa digital,” kata Ma’ruf.

Dengan begitu, peningkatan ekonomi di bidang wisata dapat lebih ditingkatkan. Apalagi akses digital dapat menyokong pertumbuhan ekonomi yang tidak berasal dari daerah sentral.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs