Kamis, 2 Mei 2024

Kampanye Prabowo Diklaim Terbesar, Kiai Ma’ruf: Tunggu Nanti 13 April

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
KH Ma'ruf Amin, cawapres nomor urut 01, saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Foto: Istimewa

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi diklaim sebagai kampanye dengan jumlah massa terbesar di Gelora Bung Karno (GBK) sejak reformasi. Menurut KH Ma’ruf Amin, cawapres nomor urut 01, massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf pada 13 April mendatang juga tidak akan kalah besar.

“Menurut saya biasa aja. Tunggu nanti, 13 (April) nanti,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Kiai Ma’ruf mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu massa yang hadir juga sangat banyak. Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari jumlah massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

“Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok mudah-mudahan lebih besar,” ucap Ketua Umum MUI ini.

Terlepas dari klaim jumlah massa Prabowo, Kiai Ma’ruf memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

“Kita apresiasi pada petugas keamanan karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta,” kata Kiai Ma’ruf.

Sebelumnya diberitakan, kampanye Akbar Prabowo-Sandi yang berlangsung Ahad (7/4/2019) pagi tadi diklaim sebagai kampanye dengan jumlah massa terbesar di Gelora Bung Karno (GBK) sejak reformasi.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs