Senin, 6 Mei 2024

Pidatonya di Munajat 212 Diusut Bawaslu, Zulkifli Hasan: Itu Udah Lewat

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua MPR RI dan Ketua Umum PAN saat di Rutan Kelas I Surabaya saat menjenguk Ahmad Dhani, Sabtu (23/2/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta dikabarkan sedang mengusut beberapa pidato pada gelaran Malam Munajat 212, di Monas, Kamis (21/2/2019). Salah satunya, pidato Zulkifli Hasan Ketua MPR RI dan Ketua Umum PAN.

Menanggapi hal itu, Zulkifli yang ditemui di Rutan Kelas I Surabaya saat menjenguk Ahmad Dhani, memilih tidak berkomentar. Dia meninggalkan awak media dan bergegas masuk ke dalam mobilnya.

“Itu udah lewat, udah lewat,” kata Zulkifli, Sabtu (23/2/2019).

Sebelumnya, pihak Bawaslu DKI Jakarta sedang menelusuri adanya dugaan pelanggaran pemilu dalam acara yang diinisiasi oleh MUI DKI Jakarta. Pada gelaran itu, Zulkifli sempat mengajak massa untuk meneriakkan nomor dua saat dirinya menyebut kata presiden.

“Pemilihan menentukan nasib kita, nasib Indonesia. Persatuan nomor 1, Soal Presiden?,” kata Zulhas yang diucapkan sebanyak tiga kali.

Ucapan Zulkifli itu, kemudian ditimpali jawaban peserta.

“Nomor 2!” ucap peserta aksi menyambut seruan Zulhas.

Terkait dugaan pelanggaran ini, pihak Bawaslu masih mengumpulkan barang bukti, seperti video, foto, dan laporan pandangan mata dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Pengusutan ini dikabarkan paling lambat akan diputus dalam 14 hari. (ang/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs