Kamis, 2 Mei 2024

Said Didu: Mobil Esemka, Mobil Pencitraan yang Menghipnotis Masyarakat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Said Didu (paling kiri) pengamat industri nasional dalam diskusi Indonesia Pasca Jokowi 'Mewujudkan Mobil Nasional, Bukan Pencitraan seperti Esemka' di media center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Said Didu pengamat industri nasional menegaskan kalau komponen mobil dengan mebel itu beda, pemasaran juga beda dan termasuk after sales-nya.

“Nah kalo mobil sekali bikin dan rusak masukin ke medsos maka bangkrut pabrikannya,” ujar Said Didu dalam diskusi Indonesia Pasca Jokowi ‘Mewujudkan Mobil Nasional, Bukan Pencitraan seperti Esemka’ di media center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Menurut Said Didu, mobil Esemka ini pencitraan, hingga membuat masyarakat terhipnotis.

“Pencitraan sama sekali, betapa hipnotisnya Esemka ini. Jokowi mungkin menganggap industri mobil sama dengan membuat mebel. Pada saat di jual tidak ada yang paten, tidak ada hak patennya,” kata Said Didu.

Dia berharap, kalau Prabowo-Sandi menang, maka produksi mobil nasional harus dipikirkan. Karena permintaan masyarakat Indonesia sangat besar.

“Prabowo-Sandi jangan sampai membuat mobil abal-abal, apalagi hanya sekadar pencitraan. Pasar kita besar, sumber daya alam besar, termasuk Sumber Daya Manusianya juga ada,” jelasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs