Senin, 29 April 2024

Coblos Ulang Pamekasan Aman

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Hari ini, Minggu (27/4/2014) pencoblosan ulang di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni TPS 6, 7 dan 8, Desa Potoan Laok Palengaan Pamekasan digelar.

Dari laporan Hendra Aminollah, Radio Karimata dalam jaring Radio Suara Surabaya yang memantau di TPS 6, hingga pukul 10.45, sudah hampir 80 persen DPT menggunakan hak suaranya.

Dari pantauannya, meski suasana sedikit tegang namun proses berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari pihak terkait.

“Ketika info pencoblosan ulang disosialisasikan ke warga, rata-rata warga menerima dengan positif,” kata petugas KPPS di TPS 6.

Selain itu petuga KPPS yang bertugas juga sudah diganti oleh KPU Pamekasan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terulangnya kecurangan. Di TPS 6 juga sempat hadir jajaran Panwaskab Pamekasan dan Bawaslu Jatim.

Sementara itu, dari informasi Bawaslu pencoblosan ulang juga dilakukan di 19 TPS di dua kecamatan, Sampang. Jika sebelumnya pencoblosan sempat gagal karena terkendala petugas KPPS yang tidak bersedia, akhirnya KPU menunjuk seluruh PPK untuk menjadi KPPS.

Setelah memantau TPS 6, Irjen Unggung Cahyono, Kapolda Jatim beserta rombongan akan meninjau TPS yang ada di Sampang. (ain/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs