Sabtu, 4 Mei 2024

Dua Ribu Warga Babat Jerawat Siap Coblos Ulang

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya, memastikan sudah siap untuk menggelar coblos ulang pemilu legislatif (pileg), Minggu (13/4/2014).

Kesiapan PPS Babat Jerawat disampaikan Syahrizal Anggota PPS Babat Jerawat, ketika ditemui di sela persiapan pelaksanaan coblos ulang pileg 2014, yang akan digelar di 7 TPS di wilayah itu.

“Sampai sekarang proses persiapan pelaksanaan coblos ulang sudah dimulai pagi tadi, diantaranya dengan menyebarkan undangan pada DPT yang ada di wilayah TPS yang akan menggelar coblos ulang,” ujar Rizal, Sabtu (12/4/2014).

Menurut Rizal, dari 33 TPS di wilayahnya, ada 7 TPS yang harus mencoblos ulang, meski sebelumnya dikabarkan ada 11 TPS yang harus menggelar coblos ulang. “Sesudah dicek ternyata ada 4 TPS yang belum sampai dicoblos surat suara yang tertukar, jadi diamankan dan ditukar dengan surat suara untuk dapil 5,” jelas Rizal.

Untuk mengantisipasi terjadinya kekeliruan surat suara yang akan dicoblos, PPS Babat Jerawat juga menginstruksikan pada semua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di semua TPS, untuk mengecek lebih dulu, dapil di surat suara waktu akan diberikan pada pemilih, sehingga kesalahan dapat diminimalkan. “Sebelum dicoblos dilihat dulu dapilnya sudah sesuai atau belum, kalau keliru langsung ditukar,” ujar Rizal.

Dikatakan Rizal, potensi kesalahan surat suara dalam coblos ulang besok, dimungkinkan sangat kecil, karena hanya ada satu kotak surat suara untuk DPRD Surabaya yang akan dicoblos ulang.

Rencananya di PPS Babat Jerawat Kecamatan Pakal, akan ada 7 TPS yang akan menggelar coblos ulang, diantaranya TPS 4, 5, 8, 10, 17, 25 dan 27 dengan total 2690 DPT. (tas/fik)

Teks Foto :
– Syahrizal Anggota PPS Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs