Kamis, 25 Februari 2021

H-2 Pileg, Surabaya Masih Kondusif

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

H-2 pelaksanaan pemilu legislatif kondisi Surabaya dipastikan masih kondusif.

Ini disampaikan Sumarno Kepala Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya, sesudah memantau kondisi Surabaya di semua wilayah jelang pelaksanaan pemilu legislatif, yang akan digelar Rabu (9/4/2014).

Dikatakan Sumarno, dari pantauan di semua PPS dan TPS yang sudah siap, kondisinya masih aman terkendali, karena selain dijaga polisi, petugas Kesbang Linmas Pemkot Surabaya juga ikut melakukan pengamanan. “Untuk lebih memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu legislatif, Muspida, KPU dan Panwaslu Surabaya, rencananya besok akan turun langsung melihat kesiapan di semua PPK, PPS dan TPS yang akan dijadilan lokasi pencoblosan,” ujar Sumarno, Senin (7/4/2014).

Pengecekan itu dilakukan di beberapa perumahan dan perkampungan di Surabaya, khususnya di wilayah-wilayah padat penduduk. “Pemantauan akan dilakukan secara acak, menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,” jelas Sumarno.

Khusus untuk pengamanan pelaksanaan pemilu legislatif, Kesbang Linmas Pemkot Surabaya akan menyiagakan 2 petugasnya di tiap TPS yang ada di 5015 titik. “Untuk pengamanan di PPS akan ada 10 personil siaga, dan 31 personil di setiap PPK, mereka akan siaga selama 4 hari, jelang dan sampai proses penghitungan selesai,” papar Sumarno.

Total secara keseluruhan, Kesbang Linmas Pemkot Surabaya akan menyiapkan 13.100 anggotanya yang sudah dibekali dengan pengetahuan tentang pelaksanaan pemilu legislatif, juga ketrampilan yang mendukung selama mengamankan pelaksanaan pileg 2014. (tas)

Teks Foto :
– Sumarno Kepala Bakesbang Linmas Pemkot Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
28o
Kurs