Kamis, 16 Mei 2024

KPU Jatim Akan Supervisi Coblos Ulang 8 Kabupaten-Kota

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur hanya akan melakukan supervisi pada pelaksanaan coblos ulang pemilu legislatif di 8 kabupaten-kota.

Eko Sasmito Ketua KPU Jatim mengatakan, untuk pelaksanaan coblos ulang pileg KPU Jawa Timur akan menyerahkan sepenuhnya pada masing-masing KPU di daerah yang menggelar coblos ulang. “Kita hanya mensupervisi, soal teknis pelaksanaan akan ditangani KPU masing-masing kabupaten-kota yang akan mengggelar coblos ulang,” ujarnya, Jumat (11/4/2014).

Menurut Eko, dari 8 kabupaten-kota yang akan mengulang coblosan untuk pileg, hanya Kabupaten Lumajang yang sudah menggelar coblos ulang, Kamis (10/4/2014), sementara 7 kabupaten-kota lainnya belum menggelar. “Rata-rata untuk 7 kabupaten-kota lainnya yang akan menggelar coblos ulang, baru akan digelar Minggu (13/4/2014) mendatang,” jelas Eko.

Kalau ada yang belum siap, maka paling lambat, KPU yang akan menggelar coblos ulang, bisa menggelar 10 hari sesudah coblosan 9 April atau Sabtu (19/4/2014) mendatang.

Sementara sampai sekarang KPU Jatim belum dapat laporan kendala teknis, dari beberapa daerah yang akan menggelar coblosan ulang pileg, akibat tertukarnya surat suara di beberapa dapil dan TPS di Jawa Timur.

Beberapa daerah di Jawa Timur yang dipastikan akan menggelar coblos ulang pileg, diantaranyaa Surabaya, Gresik, Banyuwangi, Sumenep, Lumajang, Nganjuk, Bojonegoro, dan Ponorogo. (tas/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs