Sabtu, 21 September 2024

KPU Sidoarjo Sosialisasi Coblosan di Rutan Medaeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo melakukan sosialisasi pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang, di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Bertempat di aula bawah Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya, para warga binaan disosialisasikan tentang tata cara pencoblosan hingga syarat-syarat bagi mereka yang menggunakan hak pilihnya pada Pileg 2014 nanti.

“Ini merupakan agenda kami untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk mereka yang saat ini berada didalam tahanan di Medaeng ini. Sosialisasi tentang tata cara pencoblosan termasuk syarat-syarat bagi mereka yang punya hak pilih,” terang Fatkhul Mudjib divisi hukum dan pengawasan KPU Sidoarjo.

Ditambahkan Fatkhul, sosialisasi diharapkan dapat memberikan wawasan bagi para warga binaan yang berada didalam Rutan Klas I Surabaya tersebut. “Sehingga pada waktu pencoblosan nanti mereka paham untuk apa memberikan suara atau memilih dalam Pileg 2014 nanti,” tambah Fatkhul Mudjib pada suarasurabaya.net.

Ditemui ditempat berbeda Kadiyono kepala Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Rabu (2/4/2014) membenarkan bahwa sosialisasi yang dilakukan KPU Sidoarjo diikuti oleh para warga binaan dari sejumlah blok.

“Mereka memang kami berikan kesempatan untuk ikut sosialisasi KPU Sidoarjo tersebut. Sosialisasi terkait pencoblosan Pileg 2014 nanti. Warga binaan dari beberapa blok didalam Rutan Medaeng ini. Kami gelar di aula bawah,” tukas Kadiyono pada suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
26o
Kurs