Senin, 29 April 2024

KPU Surabaya Resmi Tetapkan Hasil Pileg 2014

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya akhirnya resmi menetapkan perolehan suara pemilu legislatif 2014, Selasa (22/4/2104) malam.

Meski sempat molor sehari dari jadwal semula, akhirnya proses rekapitulasi ditutup dengan aman dan lancar di Ruang Graha Swara Kantor KPU Surabaya.

Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya mengatakan, meski sempat tertunda karena ada beberapa persoalan, akhirnya rekpaitulasi KPU Surabaya berhasil dituntaskan.

Dengan tuntasnya proses rekapitulasi di tingkat kota, KPU Surabaya akan langsung meneruskan hasilnya ke KPU Jawa Timur, untuk direkap ditingkat propinsi. “Rencananya besok (Rabu/23/4/2014) pagi, kita akan menyampaikan dalam rekapitulasi di tingkat propinsi. Kebetulan Surabaya nomor pertama karena ada di dapil 1 Jawa Timur,” terang Eko.

Eko menambahkan, untuk mendukung proses rekapitulasi di tingkat propinsi, KPU Surabaya, malam ini langsung menyiapkan semua berkas yang sudah ditandatangani saksi-saksi parpol, dan semua komisioner KPU Surabaya.

Sebelumnya proses rekapitulasi penetapan hasil pemilu legislatif 2014 sempat di skors selama dua jam lebih, karena ada laporan dari Caleg Partai Hanura yang menduga ada penggelembungan suara di Kecamatan Simokerto.

Sesudah laporan itu diselidiki Panwaslu Surabaya, dipastikan kalau di Kecamatan Simokerto, tidak ditemukan adanya pelanggaran seperti yang dilaporkan. Dengan selesainya persoalan itu, maka KPU Surabaya menetapkan perolehan suara pemilu legislatif 2014. (tas)

Teks Foto :
– Komisioner KPU Surabaya waktu menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pileg 2014, di KPU Surabaya, Selasa (22/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs