Rabu, 8 April 2020

Kampanye Partai Demokrat Hanya Diikuti Ratusan Orang

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Kampanye terbuka Partai Demokrat di Lapangan Kalibokor, Surabaya hanya diikuti ratusan orang.

Meski sempat molor dari jadwal, kampanye Partai Demokrat di Dapil 1 Surabaya, akhirnya digelar jelang pukul 14:00 WIB, Selasa (1/4/2014).

Dalam kampanye itu, hadir beberapa caleg Partai Demokrat untuk DPRD Surabaya, diantaranya Dini Rijanti, Mukti Prijono, Sachiroel Alim Anwar, Irwanto Limantoro, Maya Kartikasari dan Dadik Risdarijanto Ketua DPC Parta Demokrat Surabaya.

Sachiroel Alim Anwar Caleg Demokrat Surabaya yang sekarang masih Ketua Komisi C DPRD Surabaya, dalam kampanyenya menjanjikan akan terus memperjuangkan layanan kesehatan dan kematian untuk warga Surabaya, khususnya warga miskin.

“Saya beberapa waktu lalu dilapori seorang ibu yang tidak bisa membawa pulang jenazah suaminya karena tidak cukup uangnya untuk membayar ambulance, ini sangat ironis dan akan saya perjuangkan terus,” ujarnya pada massa dan simpatisan Partai Demokrat.

Selain Alim, Dini Rijanti Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Surabaya juga mengajak para perempuan yang ikut dan datang dalam kampanye, untuk mendukung kader perempuan Partai Demokrat, karena sangat penting untuk memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen.

Dari pantauan di lokasi kampanye, keberadaan anak-anak dalam kampanye Partai Demokrat Surabaya juga masih terlihat, bahkan beberapa diantaranya masih menggunakan seragam sekolah.

Wahyu Hariadi Ketua Panwaslu Surabaya waktu dikonfirmasi tentang keberadaan anak-anak dalam kampanye terbuka Partai Demokrat mengatakan, kampanye itu tidak melanggar asal tidak melibatkan anak-anak dengan atribut parpol, hanya dari sisi etika politik itu tidak tepat. “Kalau dari UU Perlindungan Anak, maka keberadaan anak-anak itu, jelas melanggar,” jelas Wahyu.

Sementara waktu ditanya tentang keberadaan penyanyi anak-anak di panggung utama kampanye terbuka Partai Demokrat Surabaya, Wahyu menegaskan itu pelanggaran, dan Panwaslu Surabaya akan koordinasi dengan Panwascam untuk menindak pelaksanaan kampanye Partai Demokrat di Lapangan Kalibokor. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Kampanye Partai Demokrat di Lapangan Kalibokor Surabaya, Selasa (1/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Rabu, 8 April 2020
25o
Kurs