Sabtu, 4 Mei 2024

Kampanye Pileg di Lumajang Diprediksi Tanpa Rapat Terbuka

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Pudholi Sandra, SH. MH Komisioner KPU Kabupaten Lumajang ketika dikonfirmasi Sentral FM di kantornya Jl. Veteran mengatakan dari laporan yang masuk, diprediksi akan jarang atau bahkan tidak ada Parpol dan Caleg yang menggelar rapat terbuka di Kabupaten Lumajang. Meskipun, dari laporan Parpol peserta Pemilu Legislatif ke KPU Kabupaten Lumajang, seluruh jurkam nasional didaftarkan dan bisa hadir sewaktu-waktu ke Kota Pisang ini. Di antaranya Jokowi, Megawati Soekarnoputri, SBY, Abu Rizal Bakrie maupun Pakde Karwo.

“Hanya saja apakah mereka-mereka ini akan hadir di Lumajang dalam kegiatan rapat umum terbuka, kita tidak tahu. Kita memprediksi tidak ada Rapat Terbuka yang menghadirkan massa dalam jumlah besar di Lumajang,” jlentrehnya.

Dari tembusan laporan kegiatan kampanye dua Parpol surat pemberitahuannya adalah rapat terbatas atau dialogis. Ada juga yang menggelar kampanye dalam bentuk mancing bersama di 4 kecamatan.

Selama masa kampanye, KPU Kabupaten Lumajang berharap Parpol, Caleg maupun Calon Anggota DPD RI bisa turut menjaga kondusifitas bersama, memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, seluruh ketentuan dan regulasi ditaati. “Seperti contohnya bagi-bagi uang yang bisa dikategorikan money politik,” pungkas Pudholi Sandra. (her/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs