Jumat, 3 Mei 2024

Nasdem Mungkin Akan Koalisi Dengan PDI Perjuangan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan partainya ada kemungkinan akan koalisi dengan PDI Perjuangan.

Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem mengatakan, sebagai partai terbuka, kemungkinan untuk koalisi dengan partai lain pasti ada. “Nasdem itu terbuka koalisi dengan semua partai sepanjang gerakan perubahan yang kita lakukan juga sama. Jadi kemungkinan itu ada,” jelas Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem, di Surabaya, Minggu (30/3/2014).

Menurut Surya Paloh, meski kemungkinan koalisi itu ada, sampai sekarang Nasdem belum dilamar dan melamar partai manapun untuk berkoalisi. “Kita masih saling memandang,” ujarnya.

Sementara menyikapi masih banyaknya golput dalam pelaksanaan pemilu, Surya Paloh mengatakan, itu menunjukkan peran dari pemerintah dan partai politik belum efektif dalam mengenalkan pendidikan politik pada masyarakat. “Itu bukti kegagalan untuk demokrasi di Indonesia dan ini jadi persoalan bangsa,” tegas Surya Paloh.

Ditambahkan Surya Paloh, kalau partisipasi masyarakat dalam berpolitik rendah, sehebat apapun kebijakan pemerintahnya pasti tidak akan ada gunanya.

Ketua Umum Partai Nasdem juga mengingatkan tentang pentingnya peran pers dalam pendidikan politik untuk masyarakat. “Pers harus mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah dan harus berani mengingatkan kalau itu salah untuk kebaikan bersama. Untuk itu peran pers sangat strategis,” ungkap Surya Paloh. (tas)

Teks Foto :
– Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs