Kamis, 25 April 2024

Nasdem Optimis Rebut 18 Kursi DPRD Jawa Timur

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur optimis bisa meraih 18 kursi di DPRD Jawa Timur, dari hasil pemilu legislatif 9 April mendatang.

Optimisme ini disampaikan Tedjo Edhy Purdjianto Ketua Partai Nasdem Jawa Timur, melihat perkembangan elektabilitas partainya sampai jelang digelarnya pemilu legislatif.

Menurut Tedjo, meski survey terus dilakukan, kader dan caleg Partai Nasdem tidak akan menjadikan hasil survey sebagai acuan. “Survey itu hanya sebagai gambaran dan tidak bisa dipastikan atau dijadikan acuan utama partai,” ujar Tedjo, Jumat (28/3/2014).

Dengan kondisi itu, maka dia minta pada semua kader partainya yang jadi caleg, untuk melakukan beberapa upaya, agar partainya memperoleh dukungan yang maksimal dan bisa merubah yang tidak mungkin jadi mungkin dalam pileg 9 April mendatang.

Tedjo mencontohkan, untuk kekuatan partainya di semua wilayah di Jawa Timur, dipastikan hampir merata, khususnya untuk caleg-caleg yang diusung di setiap daerah pemuilihan (dapil). “Kita sengaja mengusung tokoh-tokoh lokal di setiap wilayah, untuk mendapat dukungan dari masyarakat di dapilnya,” tuturnya.

Dari semua dapil yang ada di Jawa Timur, Tedjo optimis dari setiap dapil akan ada caleg partainya yang terpilih untuk duduk di kursi DPRD Jawa Timur meski sangat berat persaingannya dengan kader partai lain, khususnya di dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo).

Ketua Partai Nasdem Jawa Timur ini mengatakan, kalau dari database partainya, secara riil Nasdem Jawa Timur punya massa 2,5 juta kader dan simpatisan yang sudah direkrut.

“Kalau jumlah itu mencoblos Nasdem semua, sudah pasti 12 kursi akan diperoleh Nasdem di DPRD Jawa Timur. Untuk itu kita akan berupaya memperolah kursi itu, dengan menggerakkan mesin partai sesuai arahan dari DPP Partai Nasdem,” jelasnya.

Ditambahkan Tedjo, dengan dukungan penuh dari DPP Partai Nasdem, dia minta pada semua kader partainya juga maksimal dalam berupaya memenangkan perolehan dukungan sesuai tanggung jawab yang sudah diberikan. (tas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs