Rabu, 8 Mei 2024
Hitung Ulang Pileg 2014

PDI Perjuangan Optimis Perolehan Suaranya Tetap

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) optimis perolehan suaranya tidak akan berubah dalam hitung ulang di PPK Simokerto.

Optimisme ini disampaikan Anugrah Ariyadi Saksi PDI-P di sela proses penghitungan ulang hasil pemilu legislastif 2014, yang digelar di Kantor Kecamatan Simokerto, Minggu (4/5/2014).

Menurut Anugrah, kalau ada selisih perolehan suara itu tidak terlalu signifikan, khususnya di 40 TPS yang dihitung ulang sesudah ada protes dari caleg Partai Hanura yang menduga terjadi penggelembungan suara di PPK Simokerto dalam Pileg 2014.

“Kalau ada perubahan perolehan suara tidak terlalu signifikan dan tidak mempengaruhi target perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Surabaya khususnya dari Dapil 1,” ujarnya.

Sementara Abdul Aziz Ketua Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) Simokerto mengatakan, dia tidak tahu pasti ada atau tidaknya selisih peroleh suara antara penghitungan waktu coblosan digelar 9 April lalu dengan proses hitung ulang yang digelar Minggu (4/5/2014) untuk 40 TPS di PPK Simokerto. “Kita masih akan menunggu hasil rekapitulasi penghitungan yang akan digelar malam ini sampai dini hari nanti,” kata Aziz.

Proses hitung ulang di Kecamatan Simokerto digelar, sesudah Bawaslu Jawa Timur memberikan rekomendasi pada KPU Surabaya untuk digelarnya hitung ulang di Simokerto akibat ada caleg Partai Hanura yang protes karena menduga ada penggelembungan perolehan suara waktu Pileg digelar 9 April lalu.

Selain di Kecamatan Simokerto, Sabtu (3/5/2014) kemarin, Bawaslu Jawa Timur juga mengeluarkan 4 rekomendasi sekaligus untuk KPU Surabaya dan diperintahkan melakukan rekapitulasi ulang di 11 kecamatan di Surabaya, sesudah ada protes dari caleg Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN dan Demokrat tentang dugaan adanya penggelembungan suara di 62 TPS di Surabaya. (tas/dwi)

Teks Foto :
– Abdul Aziz Ketua Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) Simokerto.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs