Senin, 29 April 2024

Pakde Karwo Jadi Jurkam Andalan Demokrat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur akan menjadi salah satu juru kampanye andalan Partai Demokrat. Bahkan, Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) ditunjuk untuk menjadi jurkam di seluruh pulau Jawa mulai Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Saya sudah ditunjuk langsung ketua umum (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk menjadi Jurkam di seluruh provinsi di Jawa. Keputusan ini sebenarnya sudah diambil melalui rapat pleno satu bulan lalu,” kata Pakde Karwo, Jumat (14/3/2014).

Menurut dia, penunjukkan dilakukan karena Pakde Karwo kebetulan juga masuk sebagai Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat untuk wilayah Jawa.

Menurut Pakde Karwo, kepala daerah dari Partai Demokrat yang menjadi Jurkam paling banyak adalah dirinya karena menjadi jurkam lintas provinsi. “Setahu saya memang saya yang paling banyak karena se-Jawa,” ujarnya.

Sementara itu, terkait hal ini, Pakde Karwo juga sudah mengajukan izin cuti susulan ke Gamawan Fauzi, Menteri Dalam Negeri. Izin susulan karena awalnya, Pakde Karwo hanya izin untuk jadi Jurkam di Jawa Timur, tapi kini menjadi Jurkam Nasional.

Meski melayangkan izin, tapi Pakde Karwo mengaku masih akan membagi waktu untuk mengurus Jawa Timur. “Sekarang sudah banyak pesawat, pagi jadi Jurkam siang sudah bisa kembali kerja,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs