Minggu, 26 Mei 2024

Pengamanan Rekapitulasi KPU Jatim Diperketat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Jelang pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara yang akan digelar KPU Jatim, pengamanan Hotel Oval diperketat.

Kondisi ini terlihat mulai dari lokasi parkir hotel di Jalan Diponegoro, dan di Jalan Setail yang jadi akses masuk para peserta yang akan ikut proses rekapitulasi penghitungan suara pileg, sesudah proses penghitungan dipindah dari Hotel Singgasana ke Hotel Oval, Jumat (25/4/2014).

Data dari kepolisian memastikan pengamanan yang dilakukan sama dengan waktu proses rekapitulasi digelar di Hotel Singgasana, Rabu-Kamis lalu.

Untuk pengamanan, pasukan Brimob disiapkan satu kompi, Sabhara satu satuan setingkat peleton (SST), Polsek Wonokromo 30 personil, Intel 3 unit, Serse 1 unit, Propam 10 personil dan dari masing-masing rayon 10 personil.

Selain menyiapkan personilnya, polisi juga menyiapkan 1 unit mobil perintis dan mobil penjinak bom, sementara personil brimob yang disiagakan di Hotel Oval juga mendirikan tenda untuk tempat istirahat mereka.

Rencananya KPU Jatim malam ini, akan melanjutkan proses rekapitulasi penghitungan suara pileg untuk kabupaten-kota yang belum tuntas diantaranya Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Mojokerto, dan Kota Surabaya.

Proses rekapitulasi penghitungan suara yang awalnya direncanakan pukul 19:00 WIB, tapi kenyataannya molor dan baru dimulai sekitar pukul 20:30 WIB diawali dengan rekapitulasi dari Kabupaten Pasuruan. (tas)

Teks Foto : 
– Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pileg 2014 KPU Jatim, di Hotel Oval, Jumat (25/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs