Jumat, 26 April 2024
Konvoi Kampanye Damai Pemilu 2014

Peserta Konvoi Berbagi Jalan Dengan Pengguna Jalan Lainnya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Konvoi kampanye damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang diselenggarakan Sabtu (15/3/2014) berjalan lancar. Peserta konvoi yang berangkat dari lapangan Kodam V/Brawijaya dan finish di Taman Bungkul Surabaya berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya di sepanjang rute perjalanan.

Pantauan suarasurabaya.net, rombongan di awali dengan mobil KPU Jatim yang didesign menyerupai kotak suara, dan diikuti mobil-mobil 12 partai politik (Parpol) sesuai dengan nomor urut parpol tersebut.

Setiap persimpangan di sepanjang rute perjalan, dijaga oleh anggota polisi demi kelancaran lalulintas dan lancarnya perjalanan konvoi kampanye damai. Tidak ada penutupan jalan yang dilakukan selama konvoi berlangsung.

KPU Jatim mengatur jarak pemberangkatan selama 5 menit antara rombongan partai satu dengan yang lainnya untuk bergerak, agar tidak terjadi kepadatan lalulintas. Selain itu masing-masing rombongan parpol dikawal foorijder dari anggota kepolisian.

Sekadar diketahui, sebelum rombongan diberangkatkan, dilakukan penandatanganan deklarasi damai Pemilu 2014 yang dilakukan 12 Parpol peserta pemilu, serta forum pimpinan daerah mulai dari Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam, serta pejabat lainnya di lapangan Kodam V/Brawijaya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur resmi buka masa kampanye untuk pemilihan legislatif 2014. Pembukaan masa kampanye ditandai dengan tandatangan deklarasi kampanye damai pemilu yang dilakukan oleh perwakilan partai politik, serta para calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). (wak/fik)

Teks Foto :
– Salah satu parpol ikuti kampanye damai.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs