Senin, 29 April 2024

Polisi Tingkatkan Pola Pengamanan Coblosan Ulang Pileg 2014

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Pihak kepolisian akan meningkatkan pola pengamanan saat pelaksanaan pencoblosan ulang pileg 2014 di Surabaya, Minggu (13/4/2014) mendatang.

Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, pengamanan pencoblosan ulang mendatang akan menggunakan pola pengamanan 3-1-4, tiga polisi mengamankan satu TPS, dan dijaga empat Linmas.

“Pada pencoblosan ulang nanti menggunakan pola 3-1-4,” kata Kompol Suparti kepada suarasurabaya.net, Jumat (11/4/2014).

Dia menambahkan, untuk jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 1.389 anggota Polrestabes Surabaya beserta polsek jajaran dan di back up Polda Jatim.

“Personel akan ditempatkan di 22 TPS yang melakukan pencoblosan ulang di Kecematan Tandes, Rungkut, Pakal, serta Lakarsantri,” ujarnya.

Selain pengamanan TPS, kata Suparti, anggota tetap akan melakukan patroli skala besar dan melakukan razia dengan sasaran senjata api, bahan peledak, dan senjata tajam.

Sementara itu, pengamanan satu TPS di Kecamatan Krembangan, yang masuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabayaa akan dilakukan pengamanan dengan pola 5-1-2, lima polisi mengamankan satu TPS, dijaga dua Linmas.

AKP Lily Djafar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, selain melakukan pengamanan TPS, juga akan melakukan back Up dengan Patroli dan unsur tertutup, Intel serta reskrim.

“Ada back up pengamanan dengan melakukan patroli, dan pengamanan tertutup dari Intel dan Reskrim. Selain itu juga disiagakan satu pleton personel Dalmas yang on call,” pungkasnya.(wak/ipg)

Teks Foto:
– Apel persiapan pengamanan pemilu legislatif 2014.
Foto: Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs