Jumat, 3 Mei 2024

Prabowo Datang Naik Heli, Dijemput Jeep dan Dikawal Ketat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Kedatangan Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kampanye Nasional Partai Gerindra, sangat menarik perhatian massa pendukungnya, di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Sabtu (5/4/2014).

Meski kampanye dijadwalkan pukul 13:00 WIB, tapi Prabowo baru naik ke podium utama kampanye, jelang pukul 15:00 WIB.

Waktu datang ke lokasi kampanye, Prabowo menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Karanggayam yang bersebelahan dengan Gelora 10 Nopember Tambaksari.

Sesudah mendarat, Prabowo langsung naik jeep terbuka untuk diiringi defile Barisan Garuda Muda (BGM) dan Korps Drum Band Gerindra. Selain itu, pengawalan ketat dari pasukan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) juga terlihat selama Prabowo menuju ke arah podium kampanye.

Beberapa jurnalis juga menyesalkan dengan ketatnya pengawalan yang terkesan sangat militeristik itu. Di lokasi kampanye ada beberapa jurnalis foto yang terpaksa kena dorongan paksa dari pasukan pengamanan Prabowo.

Sementara dalam kampanyenya, Prabowo minta pada semua peserta kampanye yang datang di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, untuk mengingat jati diri dan asal usul mereka sehingga tidak melupakan sejarah perjuangan masa lalu.

“Kita jangan mau jadi kacung di negeri sendiri, hanya gara-gara negara kita dijual pemimpin-pemimpin bangsa ke negara lain,” ujar Prabowo dalam kampanyenya.

Prabowo juga minta agar bangsa Indonesia tetap percaya dengan kemampuannya sendiri, diantaranya untuk swasembada pangan, membuat industri otomotif sendiri, dan membuat kapal, juga pesawat terbang dan kereta api di Indonesia, tidak lagi impor dari negara lain.

“Masak dari seribu mobil baru yang masuk ke Indonesia tidak ada satupun yang buatan Indonesia,” kata Prabowo.

Di akhir kampanyenya, Prabowo mengaku kehabisan bahan kampanye, karena selain sudah menceritakan sejarah perjuangan Arek-Arek Suroboyo, Prabowo juga sudah mengajak warga Jawa Timur mendukung Gerindra dengan memberikan hak pilihnya dalam pileg 9 April mendatang. (tas/fik)

Teks Foto :
– Kampanye Partai Gerindra di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Sabtu (5/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs