Sabtu, 4 April 2020

Pramono Anung dan Ibas Lolos ke Senayan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pramono Anung, Wakil Ketua DPR dipastikan lolos lagi ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupaten dan Kota Blitar.

Dari hasil rekapitulasi manual yang digelar KPU Jawa Timur, di Dapil 6 PDI perjuangan mampu meraih 666.800 suara. Artinya selain Pramono Anung, PDI Perjuangan juga mengantarkan dua lagi caleg, yang satu di antaranya adalah Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan, untuk melaju ke Senayan.

Didik Prasetyo, saksi DPD PDI Perjuangan, Jumat (25/4/2014) mengatakan harga satu kursi di Dapil 6 sesuai dengan bilangan pembagi pemilih adalah 238.035. “Perolehan PDI Perjuangan di Dapil 6 mencapai 666 ribu sehingga kami dapat tiga kursi di Dapil 6,” kata Didik.

Menurut Didik, perolehan ini juga tak terpengaruh dari adanya coblos ulang di empat TPS yang dilakukan di Blitar karena suara dari empat TPS itu sangatlah kecil.

Sementara itu, hasil rekapitulasi yang digelar di Hotel Singgasana Surabyaa pada hari ini juga menunjukkan jika Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat juga akan kembali duduk di Senayan. Ibas, julukan Edhie Baskoro lolos ke Senayan dari Dapil 5 yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi dengan raihan 234 ribu suara.

Selain Ibas, Demokrat juga mengantarkan Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Fraksi Demokrat ke enayan dari Dapil 5 yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Sementara itu, hingga petang ini, proses rekapitulasi manual tingkat KPU Jawa Timur juga masih terus digelar. Hingga saat ini, proses penghitungan sudah menyelesaikan 31 kabupaten/kota sehingga masih menyisakan tujuh kabupaten/kota. (fik/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
30o
Kurs