Rabu, 8 April 2020

SBY Mencoblos di Cikeas, TPS Dijaga Ketat

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Hari ini, Rabu (9/4/2014) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif di TPS 6 Gunung Putri, Cikeas, Bogor.

Jarak antara TPS dan kediaman presiden sekitar 250 meter. Sedangkan, lokasi TPS yang digunakan merupakan lapangan tempat sekolah alam dengan luas sekitar 3-5 hektar.

Jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, lokasi TPS saat in terbilang sudah terbangun megah dengan gerbang seperti kompleks perumahan di Cikeas. Sedangkan pada 2009, tempat tersebut masih sebuah lapangan dengan bangunan semi permanen.

Selain itu sesuai aturan protokoler, untuk memasuki kawasan tersebut harus memalui proses pemeriksaan yang cukup ketat seperti memasuki istana negara.

Sebelumnya, Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo, adik ipar SBY telah menggunakan hak pilihnya dan termasuk pemilih pemula sejak pensiun dari jabatannya di TNI AD.

SBY juga berpesan agar masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya engan baik dan jujur.

“Atas nama kepala negara saya mengajak rakyat untuk memastikan proses pemungutan suara berlangsung aman tertib dan lancar dan juga fair dan bebas dari penyimpangan,” katanya. (jos/ain/ipg)

Teks Foto:
– Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI menunjukkan surat suara.
Foto: Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Rabu, 8 April 2020
25o
Kurs