Kamis, 9 April 2020

Sejumlah Warga Kediri Reunian Saat Pencoblosan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Moment Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dimanfaatkan para warga RT 20, 21, dan sebagian RT 22 Perum Wilis Indah I Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri untuk reuni.

Dilaporkan Luana Eva Reporter Radio Suara Surabaya, ini karena sebagian diantara mereka ada yang tinggal di daerah lain untuk kuliah, kerja, maupun mengikuti suami atau istri tinggal di luar kota, bahkan luar pulau.

Martha dan Titin warga RT. 20 Perum Wilis Indah I mengatakan, kalau bukan karena moment khusus seperti pemilu, pasti susah untuk bertemu. Padahal dulu sewaktu masih kecil mereka sering berkumpul dan bermain bersama terutama Sabtu malam dan malam 17-an.

“Saya sekarang mulai pangling, sudah banyak teman-teman yang berubah. Kalau dulu sewaktu masih usia sekolah, saya dan teman-teman sering bermain bersama. Sekarang sebagian sudah menikah dan punya anak. Bahkan ada juga yang sudah punya cucu,” kata Nita.

Sementara itu, pelaksanaan Pileg 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri berjalan lancar.

Bambang Sutedjo Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 14 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri mengatakan, semua logistik sudah tiba di lokasi pukul 04.30 WIB. Seluruh surat suara masih disegel.

Para anggota PPS terlihat kompak memakai kemeja batik, celana panjang hitan, sepatu hitam dan kopiah. Pengamanan di TPS 14 juga berjalan lancar dengan melibatkan 2 petugas di pintu masuk dan keluar TPS.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 14 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ada 346. Sampai pukul 12.40 WIB, tercatat sudah ada 246 pemilih, 6 pemilih yang pakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan 14 pemilih dari DPT model A4 Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Dengan begitu, total ada 266 pemilih yang hadir dan 100 warga dari DPT tidak hadir.

Boediono anggota PPS di TPS 14 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri mengatakan, ketidakhadiran warga yang sudah tercatat di DPT kemungkinan disebabkan mereka memang berada di luar kota dan pulau untuk bekerja dan kuliah.

Proses penghitungan suara di TPS 14 Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri digelar mulai pukul 13.20 WIB. (dwi)

Foto :
– Moment Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dimanfaatkan para warga Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri untuk reuni
Foto : Luana Eva Reporter Radio Suara Surabaya

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Tol arah Ngawi KM 669

PJU roboh di Flyover Waru

Kecelakaan di bawah Layang Waru

Banjir di Blega, Bangkalan

Surabaya
Kamis, 9 April 2020
26o
Kurs