Rabu, 24 April 2024

Suguhan Kopi Dan Minuman Berenergi Dongkrak Jumlah Pemilih

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Panitia di TPS 13 RT 1 RW 3 Kecamatan Asemrowo Kelurahan Asemrowo Surabaya yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB secara sukarela menyuguhi kopi dan minuman berenergi untuk pemilih. Tujuannya supaya pemilih saat menunggu tidak bosan dan ngantuk.

Pada Fitriana Ayu Reporter Radio Suara Surabaya, Agus Sumartono Juru Bicara Panitia Pemungutan Suara (PPS) 6 Asemrowo mengatakan, antusiasme warga untuk pemilu legislatif 2014 naik 70 %.

Kenaikan terlihat sekitar pukul 11.30 WIB sudah ada sekitar 250 lebih warga yang mencoblos dari total 383 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Banyaknya kertas surat suara tidak membuat warga bingung. Panitia selalu memandu bilamana ada pemilih yang bingung dan memastikan coblosan mereka sah.

Pelaksanaan pemilu legislatif 2014, panitia di TPS 13 Asemrowo tidak melakukan persiapan khusus. Hanya saja TPS juga memakai tenda biasa. Sebelah kanan kiri ditutup memakai spanduk bekas.

Panitia juga berseragam batik dan blangkon khas Jawa Timur-an yang berasal dari sumbangan satu diantara warga.

Larangan membawa handphone saat di bilik suara juga diterapkan. Tujuannya untuk menghindari tindakan money politic dan kecurangan lainnya. Di TPS 13 Asemrowo juga tidak ada tamu khusus dan dijaga 1 anggota Linmas.

TPS 13 Asemrowo ditutup pukul 13.00 WIB dan sekarang masih proses penghitungan suara secara manual sedang berlangsung. (dwi/rst)

Teks Foto :
– Panitia di TPS 13 RT 1 RW 3 Kecamatan Asemrowo Kelurahan Asemrowo Surabaya menyuguhi kopi dan minuman berenergi untuk pemilih
Foto : Fitriana Ayu Reporter Radio Suara Surabaya

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs