Selasa, 7 April 2020

Surya Paloh Minta Warga NU Tak Golput

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Mengawali kampanye perdana, sejumlah pengurus pusat Partai Nasional Demokrat (Nasdem), memilih untuk berziarah ke makam Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kompleks pesantren Tebu Ireng, Jombang, Senin (17/3/2014).

Kedatangan pengurus DPP Nasdem kali ini dipimpin langsung oleh Surya Paloh, Ketua Umum. Ziarah ke makam Gus Dur dilakukan dengan membacakan tahlil serta beragam doa.

Tak hanya untuk Gus Dur, ziarah kali ini juga dilakukan ke makam Kiai Wahid Hasyim, ayah Gus Dur; serta Kiai Hasyim Asyari, kakek Gus Dur, yang kebetulan juga berdekatan dengan makam Gus Dur.

Sebelum berziarah, Surya Paloh juga sempat mendatangi kediaman Kiai Sholahuddin Wahid, pengasuh Pesantren Tebu Ireng yang sekligus adik kandung Gus Dur.

“Gus Dur adalah sahabat saya, baik sebelum jadi presiden maupun setelah jadi presiden,” kata Surya Paloh menjelaskan alasannya berziarah ke makam Gus Dur.

Selain itu, ziarah juga sebagai bentuk penghormatan kepada Gus Dur yang dinilai merupakan sosok yang berani dan tegas ketika memimpin Indonesia.

Yurya Paloh mengakui, Nasdem memang tidak bisa memaksa warga NU maupun simpatisan Gus Dur untuk bisa memilih partai yang dia dirikan, tapi Surya tetap berharap warga NU bisa menyalurkan aspirasinya ke Nasdem.

“Kalau warga NU butuh perubahan, Nasdem jadi partai alternatif, jadi silakan dengan iklas hati. Jangan Golput, silakan pilih Nasdem,” ujarnya.

Surya sendiri optimis dalam pemilu kali ini Nasdem akan masuk tiga besar perolehan suara nasional. Karenanya, Surya mengakku masih akan melakukan penjajakan koalisi menunggu hasil pemilu legislatif 9 april mendatang. (fik)

Teks Foto :
-Surya Paloh (baju putih tengah) ketika berziarah ke Makam Gus Dur.
Foto : Nasdem

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Selasa, 7 April 2020
29o
Kurs