Rabu, 15 Mei 2024

Warga Pakal Antusias Ikuti Coblosan Ulang

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Warga di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya dalam coblosan ulang pileg 2014.

Pantauan ini terlihat dari beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kelurahan Babat Jerawat, khususnya di Perumahan Pondok Benowo Indah. Di perumahan ini ada 5 TPS yang menggelar coblos ulang, dari 7 TPS di Kelurahan Babat Jerawat yang menggelar coblos ulang, Minggu (13/4/2014).

Di TPS 4 dan 5 meski tidak ada antrian pemilih, tapi jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya lebih dari 50 persen dibanding waktu digelar coblosan Rabu (9/4/2014) lalu.

Syafrudin Werang Ketua KPPS 4 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal mengatakan, dari 389 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di TPS-nya, sampai jelang pukul 09:00 WIB, sudah lebih dari 50 persen pemilih menggunakan hak pilihnya. “Pagi tadi memang waktu TPS dibuka jam 7 masih sepi, tapi tidak berapa lama jumlah pemilih yang datang terus silih berganti,” ujarnya.

Menurut Werang, kalau dilihat dari antusias warga yang ikut coblos ulang, jumlah mereka lebih banyak dibanding waktu pileg digelar Rabu lalu.

Kondisi yang sama, tentang antusias warga untuk menggunakan hak pilihnya juga terlihat di TPS 5, 10 dan 17 Keluarahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal. Di TPS 17, antrian warga untuk menggunakan hak pilihnya sangat terlihat, meski kesempatan mencoblos sudah diberikan mulai pagi, tapi rata-rata warga baru datang ke TPS jelang pukul 10:00 WIB.

Jumlah DPT di TPS 17 Kelurahan Babat Jerawat yang mencapai 476 pemilih, merupakan jumlah terbanyak diantaranya 6 TPS lain yang harus menggelar coblos ulang. Sementara di TPS 25 dan 27 yang ada di luar Kompleks Perumahan Pondok Benowo Indah, antusias warga untuk ikut coblos ulang juga terlihat dari kehadiran mereka di TPS masing-masing. (tas)

Teks Foto :
– Suasana coblos ulang di TPS 17 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Minggu (13/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs